budidaya ikan di kolam terpal

Menjamurnya Pembudidaya Air Tawar Media Kolam Terpal di Kota Medan, Palembang, Pekanbaru dan Bandar Lampung

Menjamurnya Budidaya dengan Kolam Terpal di Berbagai Kota di Indonesia

Anda yang telah berkecimpung dalam budidaya ikan tawar pastinya tidak asing lagi dengan budidaya  menggunakan kolam terpal. Pasalnya budidaya dengan kolam terpal kini makin menjamur diberbagai tempat. Bagi yang pemula yang ingin melakukan budidaya pun dianjurkan untuk lebih menggunakan media kolam terpal karena lebih praktis dan menguntungkan.

Keuntungan menjadi pembudidaya media kolam terpal inilah yang banyak dilirik hingga mulai banyak direkomendasikan. Keuntungan tersebut bisa Anda ketahui seperti penjelasan berikut;

kolam terpal Medan, Palembang, Pekanbaru dan Bandar Lampung

  1. Minim Modal

Alasan mengapa para pemula dianjurkan menggunakan kolam terpal ketika hendak melakukan budidaya ikan tawar adalah karena modal yang digunakan amatlah minim. Kendala klasik yang dimiliki para pemula. Dengan modal sedikit inilah banyak yang melirik dan beralih pada kolam terpal.

  1. Keuntungan Sudah Bisa Diprediksi

Anda bisa melakukan analisa usaha saat akan melakukan budidaya ikan tawar dalam kolam terpal. Dengan analisa usaha tersebut maka Anda akan mudah menentukan berapa kira-kira keuntungan yang akan Anda dapat nantinya.

  1. Panen Lebih Cepat dan Banyak

Hal lain yang menarik minat banyak orang pada kolam terpal ini adalah karena masa panen yang lebih cepat dan hasil panen yang lebih banyak. Tentu dari segi teknis ini akan lebih menguntungkan.

  1. Lebih Hemat

Menggunakan kolam terpal tidak hanya akan menghemat modal yang dikeluarkan, tapi juga lebih hemat tenaga dan waktu. Karena pada kolam terpal tidak diperlukan perawatan khusus layaknya kolam lain.

Lebih menguntungkan tentu saja kolam lele terpal ini saat ini menjadi primadona pilihan banyak peternak ikan tawar. Namun dalam penggunaannya tetap harus diperhatikan beberapa hal berikut yang juga akan mempengaruhi keberhasilan budidaya air tawar.

pemberian pakan di kolam terpal

Yang perlu diperhatikan adalah;

  1. Dibersihkan Secara Berkala

Berbeda dengan kolam yang lain, kolam terpal lebih fleksibel dalam hal pembersihan kolam. Jika kolam biasa ada yang harus setiap hari dibersihkan agar ikan tetap sehat, pada kolam terpal lebih praktis. Bisa dibersihkan secara berkala.

  1. Tidak Melebihi Ukuran

Ukuran kolam terpal tersedia dalam berbagai ukuran. Namun, untuk kapasitas benih dalam setiap ukuran tetap harus sesuai ukuran kolam. Jangan hanya karena ingin mendapatkan ikan yang lebih banyak saat panen, benih yang ditebar melebihi ukuran kolam.

  1. Kualitas Air

Salah satu hal yang mempengaruhi keadaan ikan adalah kualitas air dalam kolam. Jika air terlalu keruh juga akan berpengaruh pada pertumbuhan ikan nantinya. Pastikan air selalu dalam kondisi bersih dan kualitas PH air juga terjaga.

Anda yang masih pemula bisa langsung melakukan action setelah membaca beberap pengetahuan penting tersebut diatas. Namun, ada beberapa yang masih bingung dimanakah mendapatkan kolam terpal yang murah dan berkualitas?

Anda tidak salah tempat, karena Kami lah jawabannya. Kami adalah produsen kolam terpal yang terbukti profesional dan terpercaya. Kolam terpal buatan Kami telah terbukti berkualitas dengan harga yang murah. Perlengkapan full set yang akan menguntungkan Anda.

kolam terpal 4

Kami juga melayani pengiriman ke seluruh kota di Indonesia. Juga meliputi pengiriman kolam terpal di Medan, Palembang, Pekanbaru dan Bandar Lampung dan sekitarnya.

Apalagi kini sedang marak-maraknya budidaya ikan dengan menggunakan kolam terpal. Untuk mendapatkan keuntungan tersebut Anda bisa segera bermitra bersama Kami dan dapatkan banyak promo dan kemudahan untuk pemesanan bulan ini. Anda bisa menghubungi nomor 0812-5931-1689 untuk melakukan pemesanan sekarang juga.