Kolam Terpal Ikan Koi, Ikan Mas, Gurame, Nila, Patin, Gabus

Kolam Terpal Ikan Koi, Ikan Mas, Gurame, Nila, Patin, Gabus

Mengenal Kolam Terpal Bulat dan Kotak Untuk Budidaya Ikan Tawar

Budidaya di kolam terpal saat ini bisa menjadi pilihan budidaya modern. Tak terkecuali di daerah Denpasar, Lombok, Kupang dan daerah daerah lainnya.

Budidaya ikan tawar dengan menggunakan kolam terpal bisa Anda pakai apabila Anda adalah seorang pemula yang ingin melakukan budidaya ikan. Menurut penelitian kolam ini lebih cocok untuk pemula karena praktis dan juga tidak butuh biaya mahal. Perawatannya pun tidak terlalu ribet.

Kolam terpal untuk budidaya mempunyai dua bentuk, yaitu kolam terpal bulat dan kolam terpal kotak. Masing-masing punya banyak kelebihan dan kekurangan. Banyak juga para peternak yang telah menggunakan kedua jenis kolam ini.

kolam terpal bulat
kolam terpal bulat

Ingin tahu kelebihan dan kekurangannya? Berikut ini adalah ringkasannya;

  1. Kolam Terpal Bulat

Kelebihan: kolam terpal bulat mempunyai banyak kelebihan yakni lebih efisien, lebih kuat dan lebih modern. Selain itu dengan menggunakan kolam terpal bulat saat melakukan pengurasan akan lebih mudah. Ukuran kolam terpal yang berbagai macam akan mempermudah saat melakukan tebar benih.

Kekurangan: mempunyai kelebihan, kolam terpal bulat juga punya beberapa kekurangan yaitu, volume air yang digunakan lebih sedikit tergantung ukuran diameter. Pada saat melakukan pemasangan kolam terpal tidak bisa dilakukan dengan berdempetan. Selain itu untuk perlengkapan kolam terpal harus dibeli dengan full set.

  1. Kolam Terpal Kotak

Kelebihan: dari segi harga terpal kolam ini bisa didapatkan dengan harga yang murah. Untuk kolam terpal bulat volume air lebih banyak dibanding dengan kolam terpal bulat. Pada saat pembangunannya pun bisa dilakukan dengan berdempetan jadi lebih mudah.

Kekurangan: tidak seperti kolam terpal bulat yang lebih praktis hemat waktu dan tenaga, kolam terpal kotak tidak demikian. Pun saat melakukan tebar benih, meski ukurannya besar tidak bisa maksimal layaknya kolam terpal bulat.

Nyatanya kini lebih banyak yang menggunakan kolam terpal bulat karena beberapa kelebihan yang menempel padanya. Mungkin Anda juga salah satu yang akan menggunakan kolam terpal bulat untuk budidaya Ikan.

Untuk melakukan pemasangan kolam terpal bulat, Anda harus tetap memperhatikan kolam terpal bulat seperti apakah yang baik untuk Anda pakai. Karena tidak semua kolam terpal yang dijual bagus dan berkualitas untuk budidaya.

jual kolam terpal dan rangka

Syarat kolam terpal yang baik adalah;

  1. Tahan Lama

Pilihlah kolam terpal yang mempunyai kualitas waktu yang tahan lama. Karena banyak kolam terpal yang murah, tapi cepat rusak manakala dipakai.

  1. Praktis

Kolam terpal yang bagus adalah kolam terpal yang praktis, siap pakai, yang akan memudahkan Anda saat melakukan pemasangan.

  1. Bahan Berkualitas

Bahan yang berkualitas akan selalu menjadi pertimbangan utama karena tidak banyak yang menyediakan kolam terpal dengan bahan berkualitas. Pastikan Anda mendapatkan kolam tersebut ditempat yang tepat,

Dimanakah tempat tersebut?

Kami adalah salah satu yang menyediakan kolam terpal bulat dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mengintip beberapa testimoni kepuasan pelanggan yang telah membeli kolam terpal pada Kami yang tersedia di wesite juragan terpal. Kolam terpal Kami lebih murah, full set siap pakai, dan terbukti tahan lama.

Budidaya Ikan lele Bioflok 2
Credit : antarafoto.com

Kolam terpal Kami juga cocok untuk budidaya berbagai macam ikan tawar. Untuk hasil tidak perlu diragukan lagi. Karena kualitas kolam Kami yang bagus, maka hasil panen pun tidak pernah mengecewakan.

Untuk Anda yang ingin mendapatkannya bisa berhubungan langsung dengan customer service yang akan memberi pelayanan memuaskan di nomor 0812-5931-1689. Segera bergabung bersama Kami dan rasakan kesuksesan Anda segera.